Selasa, 12 April 2011

Rehatlah sejenak dan nikmati rahmat-Nya

Kehidupan telah diciptakan Allah sebagai tempatnya ujian. Ujian yang akan meluluskan hamba-Nya ke Syurga atau terjerembab ke tempat tragis bernama Neraka. Suka duka silih berganti, susah senang akrab mendatangi. Akan tetapi biasanya, manusia yang diberi kemudahan dan kesenangan sering terlupa bahwa dirinya juga sedang diuji. Di uji Melupakan Allah.

Pada sisi yg lain sebagian manusia dihari-hari ini lebih banyak diuji dengan kesulitan. Betapa sulitnya kini mencari nafkah, betapa sulitnya kini mendidik keluarga dengan keislaman, betapa sulitnya kini diterima pergaulan sambil beridentitaskan keislaman yg lurus, betapa sulitnya berbicara dengan orang yang berbeda KOTAK, betapa sulitnya menjaga keimanan ditengah himpitan kesulitan-kesulitan. Kesulitan-kesulitan yg juga menyeretmu dalam kesibukan sehingga tak optimal lagi beribadah.

Rehatlah sejenak kawanku ! Kesulitan-kesulitan ini tak akan membawamu kmana-mana selain apa yg telah ditakdirkannya. Lagi pula kau mau kemana? Fa Aina Tadzhabuun. Begitu banyak rahmat Allah yg masih bisa kau nikmati dan syukuri. Nikmati keluargamu, kasih sayangi mereka. Lupakan dulu kebawelan istri atau suamimu dan bercandalah dengannya. Lupakan dulu kenakalan anak-anakmu dan dengarkanlah cerita seru mereka. Uang halal yg semakin sulit dicari, biarkanlah saja dulu. Bila masih bisa ngenet murah atau gratis, browsing cerita2 kehidupan yg lucu-lucu, sambil menyeruput secangkir kopi dan bala-bala dingin. Biarlah dunia dengan tabiatnya. Sejenak saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bismillah